Dipuji AFC Hingga FIFA, Ini Tanggapan Todd Rivaldo Ferre

Posted on

Komentar positif hadir dari AFC sampai FIFA pada seorang bintang tim nasional U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, usai bertanding dengan tim nasional U-19 Qatar di pertandingan ke 2 Grup A Piala Asia U-19 2018 pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10).

Walau tim nasional U-19 Indonesia menerima kekalahan 5-6 melalui tim nasional U-19 Qatar, Todd Rivaldo menyarangkan hat-trick berkelas bahkan AFC serta FIFA mengakuinya.

Todd Rivaldo mengawali laga saat laga sudah berjalan hingga menit ke-55 guna sebagai pengganti M Rafli Mursalim.

Gelandang depan ini menyarangkan goal perdananya saat laga sudah berjalan hingga menit ke-65 via free kick yang tak dapat diantisipasi kiper tim nasional U-19 Qatar.

2 skor lantas dibukukan Todd Rivaldo melewati performa individunya yang berani masuk ke barisan defensif tim nasional U-19 Qatar.

Penduduk Indonesia yang menyaksikan performa Todd Rivaldo begitu saja memujinya karena performa menurut pemain Barcelona, Lionel Messi.

“Saya bersyukur sama Tuhan sebab seluruh itu karena kebaikan Tuhan, ” tutur Todd Rivaldo.

Selain itu bintang yang sekarang memperkuat Persipura Jayapura ini mengakui pernah kaget saat tim nasional U-19 Indonesia terpaut 1-4 melalui tim nasional U-19 Qatar pada paruh ke 1.

Tapi, Todd Rivaldo yakin jika bakal tersedia keajaiban yang hadir menuju tim Indra Sjafri ini jika masih berlaga menyerang hingga laga usai.

“Ketika aku pada kursi pemain pengganti serta score 1-4 beberapa teman-teman yang telah down serta berkata tak kemungkinan rombongan saya dapat memburu ketertinggalan ini namun aku termotivasi, ” tutur Todd Rivaldo.

“Saya berkata pada bintang lainnya masa tengah beberapa serta rombongan saya tentu dapat memburu ketertinggalan ini, ” tutur bintang berumur 19 musim itu.

Ternyata memang betul, tim nasional U-19 Indonesia pernah memburu ketertinggalan melalui 1-6 jadi 5-6.

Sayangnya, kesebelasan juru tak-tik tim nasional U-19 Qatar berbuat tindakan yang tak respek pada tim nasional U-19 Indonesia pada menit-menit penghujung laga.

Tim nasional U-19 Indonesia juga menyerah 5-6 melalui tim nasional U-19 Qatar serta tidak berhasil mendapat 3 angka ke 2 pada turnamen itu.

Berikutnya tim nasional U-19 Indonesia bakal berjumpa pemuncak klasemen sedangkan Grup A, tim nasional U-19 Uni Emirat Arab (UEA), di pertandingan terbaru Piala Asia U-19 2018 pada SUGBK, Rabu (24/10).

“Untuk incaran goal tidak tersedia, aku diberikan berapapun bakal terus bersyukur, ” tutur Todd Rivaldo yang telah menyarangkan hat-trick pada Piala Asia U-19 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *