Pochettino Ungkap Penyebab Spurs Kalah dari Southampton

Pochettino Ungkap Penyebab Spurs Kalah dari Southampton

Posted on

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku frustrasi berat dengan penampilan para pemainnya saat melawan Southampton di Stadion St. Mary’s, Sabtu (9/3) malam WIB.

Di pertandingan Premier League pekan ke-30 itu, Tottenham Hotspur menang terlebih dahulu via gol Harry Kane saat laga sudah berjalan hingga menit ke-26. Tapi, Southampton menyarangkan 2 skor balasan masing-masing oleh Yann Valery saat laga sudah berjalan hingga menit ke-76 serta James Ward-Prowse 5 menit kemudian.

Karena mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Pochettino cuma dapat melihat pertandingan dari tribun penggemar. Ia memperhitungkan, Harry Kane dan kolega berlaga dengan arogan di fase ke 2.

“Saya amat frustrasi. Aku cukup panik dengan transformasi yang berlangsung dari fase pertama menuju fase ke 2. Penyebabnya cuma 1, yakni mentalitas, ” tutur Mauricio Pochettino.

“Kami cepat senang serta arogan dengan cara yang negatif. Kamu dapat membuat performa kami di fase pertama menjadi contoh arogan yang bagus. Kami berlaga bersama intensi, fokus dan konsentrasi. Kami mengimbangi mereka di dalam semua aspek dan jauh setingkat lebih bagus, ” kata pelatih Tottenham Hotspur itu.

“Pada fase ke 2, kami arogan dengan cara yang buruk. Team saya harus menyalahkan diri sendiri, ” tutur Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *